Label:

Friday the 13th

Hahah...ni bukan mau bahas film loh!


Jadi...

Nyadar gak sehh, kalo kemaren Jumat ini tuh tanggal 13? Dengan kata laen, dapat kita kaitkan dengan superstition (takhayul) tentang hari penuh kesialan! Wuahaha...

Hmm. Sy sih secara pribadi gak percaya sama begituan. Pertanyaannya, sialkah sy pada hari ituh??

Well, gak ada satu pun kesialan BESAR yang terjadi. Termasuk waktu lagi fotokopi di depan kampus; sy dan Mary kena wangsit jadi korban fotokopier, merelakan diri motokopi handout anak-anak. Bayangpun! Kami uda nongkrong di depan cukup lama (diselingi cekakak kikik) dan ternyata kami mendapat giliran bontot. Sekitar satu jam kami berdiri tanpa diperhatiin masnya! Masnya itu uda kami sebut namanya tiga kali (terinspirasi Candyman) sambil mengetukkan kaki, tapi masnya cuma nglirik dikit terus ngeles lagi! Deng sedeeenggg! Sampe akhirnya ada satu mas laen yang nongol dan mau melayani kami! Hoeh! Hal yang marmos itu pun tidak sy kriteriakan sebagai kesialan yang biasa terjadi di Friday the 13th.

Sooo...yang paling menonjol adalah, hari itu anak-anak PBI yang jam terakhir pada kompakan pake baju hitam smua!


Alasan umum kami sebenernya karena Friday the 13th, jadi bener-bener aura gelap (asal bukan aura kasih, hahah) dan spooky. Apalagi Siwi (See Why) yang pake kaos andalan Avenged Sevenfold nan sangar tapi tasnya bunga-bunga, hahah! Okeh, setelah alasan itu, ada juga alasan khususnya...

Di jam terakhir hari Jumat itu (jam 2-4 sore), kami ada kuliah di mana dosennya biasa memanggil tanpa menyebutkan nama atau absen kami. Jadi, beliau memanggil dengan menyebutkan warna baju yang kami pakai atau terkadang ciri-ciri fisik kami. Hmm...gak tau sebenernya ini ide awal siapa, karena hari sebelumnya semua anak (sekitar 80-an) dapet SMS yang sama: suru pake baju hitam. Entahlah, pokoknya kami bener-bener sehati...bisa pake hitam smua!

Yah...sebenernya sempet ada intrik sih. Waktu dosen kami tanya, ada salah satu siswa yang berani ngungkapin alasan kami bertingkah begitu. Padahal, dari awal gak ada persetujuan untuk ngomongin itu di tengah kelas, soalnya uda kerasa banget kalo situasinya jadi gak enak. Temen kami itu juga berpendapat; memanggil nama kami dengan absen akan lebi memudahkan beliau untuk menghapalkan wajah-wajah kami. Hmm...sy dan beberapa temen malah jadi gimanaaa gitu...soalnya beliau minta maaf pada kami dan ingin introspeksi diri.

Heu...

Sy agak sensitif ni teman...apalagi kalo ada permasalahan dan maaf-maafan. Huhu...

Benar-benar Friday the 13th yang aneh...

o_O

0 komentar: