Label:

Dream Achiever VS Dream Stealer

Kemaren Jumat ada ujian mata kuliah Vocabulary, hoho...Gak seperti biasanya, kami dikasi semacam cerita gitu, ngartiin kata-kata yang ditebelin, terus kasi komentar. Yang menarik adalah, sy sendiri berasa deja vu waktu baca cerita itu. Intinya sy pernah ngerasain hal yang persis.

Cerita itu kurang lebih tentang seorang anak yang bercita-cita membangun peternakan kuda sendiri, dan saat di sekolahnya ada tugas menulis tentang mimpi, ia menceritakan mimpinya itu dengan detail. Akan tetapi, gurunya malah memberi nilai F, dengan alasan mimpi si anak gak realistis. Yah, sebenarnya kondisi ekonomi si anak memang gak memungkinkan. Selain itu, si guru menyuruhnya untuk menulis ulang...Namun anak itu gak mau mengubah tulisannya dan bahkan menerima nilai F demi mimpinya itu. Ia terus berjuang pantang menyerah dan akhirnya berhasil mewujudkannya!

Hmm...kesamaan si anak dengan sy bukan di peternakan kuda yang pasti. Jelas-jelas sy gak ada bakat berbisnis dan memelihara kuda. Nyentuh yang asli aja belom pernah. Hahah...jadi geli. Kesamaanya, dari ukuran mimpi kami. Besarnya mimpi kami.

Jadi, sekitar sepuluh taon yang lalu, waktu kecil (haha, berasa tua) sy pernah ikutan semacam klub bahasa Indonesia (nyangka gak seh, tampang genee?) yang kegiatannya belajar nulis puisi, cerita, dkk...Itu kegiatan di luar sekolah loh, rajin banget yah? Di sana ada banyak anak SD yang semangat belajar bahasa, hahah. Dan gurunya juga baek banget...

Sampe suatu hari kami disuru bercerita tentang mimpi kami masing-masing. Nah, sy dengan jujur dan lugu ngungkapin pengen jadi penyanyi terkenal seperti Christina Aguilera. Tau apa yang terjadi kemudian, Sodara-sodara? Guru sy dengan seriusnya bilang kalo mimpi sy terlalu besar. Menurut Beliau, sy gak mungkin jadi penyanyi seperti itu...terlalu muluk, sy gak akan bisa meraihnya. Dan Beliau berpendapat, sebaiknya sy bermimpi menjadi seperti si A, seorang penyanyi kanak-kanak yang cukup populer saat itu.

Sy yang saat itu masi anak bau kunyit ngerasa pandangan sy diblok. Gelap. Tapi sy gak menjawab apa-apa. Yang sy ingat, saat itu sy cuma manggut-manggut. Polos...

Suatu waktu, ada pertunjukan musik di LIP (Lembaga Indonesia Perancis) Jogja. Beberapa teman ikut mengisi acara. Sy juga ikut perform di sana (nyanyi dan piano). Guru sy tersebut juga nonton...dan sebenarnya sy jadi rada cemas, hahah...But I did my best.

Hal yang paling mengejutkan adalah, setelah acara selesai Beliau menghampiri sy. I couldn't believe my eyes when she told me to keep struggling for my dreams instead. Bahkan Beliau minta maaf sama sy, menyesali apa yang telah Beliau katakan saat itu. Hmm...benar-benar oh waw.

Ada yang belom kesampean sih, bagian being a real singer. Hahah...Yah smoga dengan berawal dari pengalaman itu, sy bisa belajar buat terus berkarya. Mudah-mudahan ke depannya lancar, heheh...

Essence-nya, follow your heart and never give up! Lalu, teruslah bermimpi sebesar mungkin! (:

3 komentar:

kisetsuluvshyde mengatakan...

Semangat Mila, kejarlah mimpimu... Aku tau kamu bisa (ya iyalah, tiga taon ditambah beberapa bulan pas kecil dulu ngeliatin kamu nyanyi...)

Haha... hatiku juga selalu tergerak tiap kali denger soal 'mimpi' n 'cita2'... Those words strengthen me up and give me courage to walk through the days... ^^

tyas wirani mengatakan...

mm. baca postinganmu ini, aku merasa kepentok.

kenapa? aku ngerasa impianku kandas suda. aku pingin kerja di interior design. tapi apa daya orangtuaku engga setuju.

aku uda berusaha browsing nyari tempat kursus interior design di jogja. tapi engga ada. mungkin ada yang tau?

yahh... begitu laa... dadaa babayy interior design.

Unknown mengatakan...

@ ninchan :
hhe..yea, sy akan trus brusaha mengejar mimpi2 itu..
km jg yah nin!
qt brjuang brsama! hhe..

@ bee :
hmm..mgkn kdg2 ad hambatan yg kdg2 di luar dugaan qt..
tp kl qt sungguh2 ingin melakukanny, yah..pasti ad jalanny.
bkn brarti sy nulis gini krn ud trcapai sepenuhny loh (krn masi bnyk bgd hambatan yg sy hadapi), tp krn prcaya kl smwany kmbali ke qt sndr..kl mimpi itu ud "jodoh", pasti gag bakal lepas dr qt..
jgn lupain mimpimu itu dlu bee! mgkn km bs bnyk menemukan kejutan2 manis dlm prosesmu mnggapai mimpi itu..
dan proses pembentukkan itu yg plig menarik, mnurut sy.. (: